Selasa, 26 Oktober 2010

Faktor Yang Mempengaruhi Selera dan Preferensi Konsumen Terhadap Permintaan

Perilaku Konsumen yakni selera bersifat dinamis karena proses berpikir, merasakan, dan aksi dari setiap individu konsumen, kelompok konsumen, dan perhimpunan besar konsumen selalu berubah secara konstan. Sifat yang dinamis demikian menyebabkan pengembangan strategi pemasaran menjadi sangat menantang sekaligus sulit. Suatu strategi dapat berhasil pada suatu saat dan tempat tertentu tapi gagal pada saat dan tempat lain. Karena itu suatu perusahaan harus senantiasa melakukan inovasi-inovasi secara berkala untuk meraih
konsumennya.

Sedangkan faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap suatu produk diantaranaya yakni faktor harga, potongan harga dan faktor pelayanan, yang merupakan bagian  dari variabel bauran pemasaran (marketing mix) berpengaruh besar dalam meningkatkan volume permintaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar